Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Ichwan Yunus berharap pejabat carateker bupati yang akan menggantikannya setelah habis masa jabatan pada 20 Agustus 2015 berasal dari daerah itu.

"Kita ingin orangnya itu nanti berasal dari daerah ini," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu menanggapi informasi yang marak beredar di sejumlah media massa terbitan di daerah itu terkait nama nama kandidat carateker bupati setempat.

Ia berharap, carateker bupati itu pejabat asli daerah setempat karena hanya pejabat dari daerah itu yang mengetahui kondisi daerahnya.

Sedangkan, lanjutnya, pejabat dari daerah itu orang bisa siapa saja.  tergantung dari Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah yang menetapkan pejabat tersebut.

Namun, katanya, dirinya akan mencoba mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar carateker bupati tahun 2015 ini  pejabat dari daerah setempat.

Terkait tiga nama pejabat yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Syafkani, Asisten Kasmidi Kasim, dan Edy Novian pejabat eselon dua Pemerintah Provinsi Bengkulu, menurutnya, ketiga orang ini merupakan pejabat asli dari daerah itu.

Menurutnya, meskipun Edy Novian pejabat di provinsi namun dia itu berasal dari daerah itu dan menguasai permasalahan di kabupaten itu.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015