London (Antara/Reuters) - Mantan penjaga gawang Barcelona  Victor Valdes menandatangani kontrak 18 bulan dengan Manchester United, demikian diumumkan tim Liga Utama Inggris itu, Kamis.  

Pemain berusia 32 tahun itu tanpa klub sejak ia meninggalkan Nou Camp pada akhir musim lalu dan belum turun lapangan sejak mengalami cedera urat kaki pada Maret lalu.  

Valdes, yang bergabung dengan United untuk mendampingi rekan senegaranya David De Gea dan sudah latihan bersama klub itu sejak Oktober, berasal dari tim junior Barcelona dan memenangi 21 gelar juara bersama mereka termasuk meraih tiga piala Liga Champions.  

"Victor amat berpengalaman sebagai penjaga gawang dan rekor sudah berbicara tentang keahliannya itu," kata pelatih United Louis van Gaal dalam laman remi klub (www.manutd.com).

"Saya mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa Manchester United selalu tertarik dengan pemain bagus," ujarnya.  

"Victor tetap bersikap profesional kendati ia dalam masa rehabilitasi setelah cedera dan amat mengesankan ketika berada di lapangan latihan bersama tim inti dalam beberapa minggu ini," tambah Van Gaal.  

"Ia bergabung dengan klub sebagai penjaga gawang nomor dua dan merupakan pemain hebat dalam tim pertama kami," katanya.  

Tibanya Valdes di Old Trafford merupakan penambah semangat bagi penjaga gawang nomor satu De Gea, yang bermain hebat di United yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan,  

"Saya bekerja sama dengan Louis van Gaal ketika di Barcelona dan sekarang memiliki kesempatan bekerja sama di Manchester United. Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan," katanya.  

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015