Sejumlah masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung antusias menyaksikan kejuaraan Internasional selancar "World Surf League (WSL) Krui Pro 2023" di pantai Tanjung Setia, Senin.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, nampak sejumlah warga menikmati dan bersorak menyemangati para peselancar yang sedang mengikuti ajang olahraga air tersebut.

Salah seorang warga Krui Rosmeli, mengatakan, ia sangat antusias mengunjungi dan menonton kejuaraan surfing Internasional itu.

"Ini kan event setahun sekali, jadi kami warga sangat antusias menonton untuk menyemangati para peselancar," kata Rosmeli.

Ia juga mengatakan, dirinya beserta keluarga sangat menantikan para peselancar beradu kemampuan di atas papan selancar.

"Ia mas mau melihat para peselancar ini berlomba menunjukkan kebolehannya di atas papan, sampe ada yang terjatuh, seru lah intinya," kata dia.

Tidak hanya masyarakat lokal saja namun para wisatawan dari luar kota pin sangat antusias untuk menyaksikan kejuaraan surfing.

Fiko dari Metro mengatakan datang untuk menyaksikan Krui pro karena ingin melihat para peselancar dari berbagai negara.

"Krui Pro 2023 ini sangat menarik sekali karena kita bisa melihat langsung para peselancar dari berbagai negara dan masyarakat sangat antusias sekali melihat perlombaan bergengsi tersebut," kata Fiko.

Pewarta: Riadi Gunawan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023