Rejanglebong (Antara) - Sebanyak 136.458 warga Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan di daerah itu.

"Saat ini jumlah warga Kabupaten Rejanglebong yang menjadi peserta BPJS Kesehatan sebanyak 136.458 jiwa dari total jumlah penduduk yang tersebar dalam 15 kecamatan sebanyak 246.787 jiwa," kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Curup Ardiansyah di Rejanglebong, Sabtu.

Jumlah peserta BPJS kesehatan di daerah tersebut kata dia, jika dilihat dari jumlah penduduk secara keseluruhan terbilang masing sedikit sehingga ditargetkan pada 2019 nanti semua warga di Rejanglebong sudah terdaftar di BPJS kesehatan setempat.

Guna memnuhi target ini pihaknya tambah dia, dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan pemerintah daerah dan kalangan masyarakat selalu mengingatkan pentingnya mengikuti program BPJS kesehatan yang sebelumnya disebut Jamkesmas.

Untuk menjadi peserta BPJS kesehatan kata dia, kalangan masyarakat dapat memilih kategori yang mereka anggap mampu yakni kategori penerima bantuan iuran seperti PNS, anggota TNI dan Polri, kemudian pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah atau peserta mandiri dan terakhir adalah bukan pekerja penerima bantuan iuran dari pemerintah.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015