Bengkulu (Antara) - Komunitas Film Indie Bengkulu menyediakan 40 film karya penggiat film India lokal dengan menggelar "Layar Indie Bengkulu" yang mulai dirilis pada Sabtu (14/2).

"Layar Indie Bengkulu menyediakan film indie produksi putra dan putri Bengkulu yang ditayangkan di ruang publik secara gratis," kata Ketua Komunitas Film Indie Bengkulu, Sofian Ramadhan di Bengkulu, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan para penggiat film ini bertujuan memasyarakatkan film kepada masyarakat serta memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat.

Pemutaran perdana tambah Sofian akan digelar di sekitar "view tower" kawasan Kampung atau dikenal juga dengan Lapangan Merdeka Bengkulu, mulai pukul 20.00 WIB.

"Kami akan rutin menggelar kegiatan ini setiap dua minggu sekali, jadi semacam layar tancap versi penggiat film indie," ujar Sofian.

Sofian menambahkan, Layar Indie Bengkulu akan mengakomodir potensi generasi muda Bengkulu untuk menyalurkan bakat dan kemauan di dunia perfilman indie.

Perkembangan film indie di Bengkulu menurutnya cukup menggembirakan sehingga timbullah gagasan untuk memberikan ruang bagi mereka menampilkan karya untuk ditonton dan berdiskusi bersama.

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015