London (Antara/Reuters) - Rekrutan baru Gabriel Paulista masih "memiliki masalah" dalam berbahasa Inggris, menurut pelatih Arsene Wenger, namun bek Brazil itu dapat melakukan debutnya untuk Arsenal pada pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Middlesbrough yang dimainkan pada Minggu.

Pemain 24 tahun yang didatangkan 'The Gunners' dari klub Spanyol Villarreal pada bulan lalu dengan biaya transfer 11,3 juta pound itu belum melakukan debutnya.

Setelah kedatangannya, Wenger berkata bahwa kendala bahasa dapat merugikan tujuan-tujuannya dan sampai saat ini belum yakin bahwa masalah itu telah diatasi.

"Lihat, itu merupakan masalah," kata Wenger kepada para pewarta. "Ketika Anda tidak berbicara bahasa Inggris dan Anda tidak mengerti, 'keluar, mundur, ke kanan, ke kiri.'"

"Itu merupakan masalah untuk pemain bertahan. Anda perlu mengetahui kata-kata kunci. 'Wasit! Offside! Pelanggaran!'"

"Namun ia memiliki fisik dan motivasi. Ia memiliki kesempatan untuk memperlihatkannya sekarang."

Bek yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Per Mertesacker diperkirakan akan diistirahatkan ketika juara bertahan Arsenal menjamu pemuncak klasemen Championsip itu di Stadion Emirates, yang memberi celah untuk Gabriel.

Ia merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai pada tiga pertandingan terakhir Arsenal, dan kesulitan untuk memecah kemitraan antara Mertesacker dan pemain internasional Prancis Laurent Koscielny.

Wenger menegaskan bahwa tekanan terhadap pemain-pemain masa kini sebagai alasan keengganannya memainkan Gabriel, namun mengatakan minimnya kemampuan bahasa Inggris sang pemain dapat menjadi keuntungan terkait menyikapi kritik dari pers.

"Para pemain selalu berada di bawah tekanan hebat karena setiap yang mereka lakukan dianalisa oleh para pakar dan pers," tambah Wenger.

"Pemain modern harus hidup dengan hal itu - ketahanan terhadap stres harus lebih kuat daripada sepuluh tahun silam."

"Ia tidak akan membaca pers. Ia hanya akan fokus pada permainannya - itu merupakan salah satu keuntungan."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015