Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan akan mengusung calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang yang siap secara materi.

"Kita mengusung calon bupati itu yang berpeluang menang. Jadi calon itu tidak hanya memiliki ketokohan saja tetapi juga siap secara materi," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko Bas Hendri, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu bukan bertujuan partai minta uang dari calon bupati tetapi calon bupati yang diusung partai itu punya persiapan secara materi untuk memenangkan dirinya.

Menurutnya, persiapan materi itu untuk keperluan calon bupati itu sendiri dalam bersaiang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ia mengatakan, sejauh ini sebanyak delapan orang calon bupati yang telah mendaftar ke partai itu siap secara materi.

Menurutnya, meskipun calon bupati itu siap secara materi, namun yang masuk dalam kriteria partai itu hanya beberapa calon bupati saja, yang punya ketokohan dan siap secara materi.

Ia menyebutkan, tiga orang calon bupati ini, yakni Gabri mantan carakter bupati setempat, Sapuan pengusaha dari Jakarta, dan Choirul Huda wakil bupati setempat.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015