Jakarta (Antara) - Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menegaskan dukungan Komjen Pol Budi Gunawan terhadap dirinya yang akan menduduki jabatan sebagai kapolri.

"Tadi pagi saya sudah berkomunikasi, beliau intinya mendukung saya. Beliau mau membantu saya menjalankan tugas kapolri," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Rabu malam.

Pihaknya menegaskan hubungannya dengan Budi hingga kini masih baik.

Sementara ia menjelaskan sebelum pihaknya ditunjuk sebagai calon kapolri oleh Presiden Joko Widodo, Badrodin telah bertemu dengan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) untuk berkoordinasi agar tetap solid mendukung siapapun yang dipilih presiden untuk menjadi kapolri.

Pihaknya pun tidak mengkhawatirkan adanya perbedaan suara di internal Polri. Ia menegaskan Polri masih solid dan mendukung siapapun yang terpilih menjadi kapolri. "Saya rasa tidak ada halangan. Semua sepakat siapapun yang ditunjuk presiden jadi kapolri, akan didukung," ujarnya.

Sementara ia berjanji akan merangkul semua lapisan anggota Polri untuk meningkatkan kinerja Polri dalam menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat sesuai dengan pesan presiden kepadanya.

Presiden Jokowi Rabu ini memutuskan mengajukan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru menyusul pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat.

"Untuk menciptakan ketenangan, memenuhi kebutuhan Polri, dan segera dipimpin oleh seorang Kapolri definitif maka hari ini kami usulkan Komjen Badrodin Haiti untuk mendapatkan persetujuan DPR sebagai Kapolri," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Presiden meminta calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang sudah mendapat persetujuan dari DPR, untuk terus memberikan kontribusi terbaik agar Polri makin profesional dan dipercaya masyarakat.

"Kontribusi itu dapat dilakukan dalam posisi dan jabatan apapun yang nantinya diamanahkan kepadanya," kata Presiden. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015