PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat hingga posisi April 2023 nilai transaksi cashless kartu debit dan Hasanah Card tumbuh double digit dengan masing-masing sebesar 21,02 persen dan 38,21 persen secara tahunan (year on year/yoy). 

"Dengan tumbuhnya transaksi cashless kartu debit dan Hasanah Card membuktikan kepercayaan nasabah kepada BSI mengalami peningkatan," kata Direktur Retail BSI Ngatari saat di konfirmasi, Sabtu.

Ia menerangkan, Per April 2023 nilai transaksi nasabah yang menggunakan kartu debit BSI mencapai Rp2,5 triliun dengan lebih dari lima juta kali transaksi.

Untuk nilai transaksi dengan menggunakan kartu pembiayaan BSI yaitu Hasanah Card mencapai Rp576 miliar yang berasal dari lebih 600 ribu transaksi. 

Lanjut Ngatari, peningkatan tersebut merupakan bentuk kepercayaan nasabah yang terus menggunakan produk perseroan dan memilih BSI sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual. 

Oleh karena itu, BSI berterima kasih kepada seluruh nasabah yang sudah beralih menggunakan pembayaran cashless dalam setiap transaksi. 

"Terima kasih kepada seluruh nasabah BSI yang telah menggunakan pembayaran cashless, baik menggunakan kartu debit dan Hasanah Card dalam setiap transaksi. BSI juga berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah yang memilih BSI sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual," ujar dia.

Saat ini, jumlah kartu debit BSI yang digunakan oleh nasabah mencapai lebih dari 8,6 juta kartu dan pengguna kartu Hasanah Card mencapai lebih dari 560 ribu kartu. 

Atas pencapaian tersebut, pihaknya memberikan apresiasi bagi nasabah dengan memberikan promo bagi nasabah yang menggunakan kartu debit dan Hasanah Card jika bertransaksi di Häagen-Dazs seluruh Indonesia.

Ngatari mengatakan, promo tersebut berupa special price untuk lima pieces minicup seharga Rp150 ribu dengan transaksi menggunakan BSI Hasanah Card atau seharga Rp166,5 ribu dengan transaksi menggunakan BSI Debit Card dari harga normal sebesar Rp277 ribu.

Program tersebut berlaku untuk BSI Hasanah Card dan BSI Debit Card dan pomo ini dimulai pada 1 hingga 31 Juli 2023. (Adv)

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023