Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyalurkan alat bantu bagi sejumlah penyandang disabilitas yang ada di daerah itu guna memudahkan aktivitas mereka dalam kesehariannya.

"Alat bantu yang dibagikan ini berjumlah empat unit terdiri dari dua unit kursi roda, kemudian satu unit tongkat kaki tiga serta bantuan alat pendengaran," kata Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong Anes Rahman di Rejang Lebong, Selasa.

Dia mengatakan alat bantu untuk penyandang disabilitas tersebut berasal dari pengadaan pemkab setempat dan diserahkan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

Ia mengatakan alat bantu penyandang disabilitas yang dibagikan kepada empat orang warga Kecamatan Curup Selatan diantaranya untuk kursi roda dan tongkat kaki tiga diberikan kepada warga Desa Watas Marga. Kemudian bantuan kursi roda alat pendengaran diberikan kepada warga Desa Tanjung Dalam.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai menyerahkan alat bantu bagi penyandang disabilitas di wilayah itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah sehingga bisa membantu mereka guna menjalankan aktivitas kesehariannya.

"Ini wujud kepedulian hadirnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, artinya jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami untuk ikut merasakan apa yang dirasakan warga Rejang Lebong kita ini," kata dia.

Menurut dia, bantuan yang diberikan pemerintah daerah setempat harus dimanfaatkan dengan baik sehingga bisa membantu warga yang secara fisik memiliki kekurangan sehingga harus menggunakan alat bantu.

"Sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu warga yang membutuhkan uluran tangan, ini sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan kita," demikian Bupati Syamsul Effendi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023