Bengkulu (Antara-IPKB) - Upaya mendorong percepatan pembangunan kependudukan, Kepolisian Resort Kaur, Bengkulu tahun ini kembali gelar bhaktisosial Bhayangkara KB Kesehatan tingkat kabupaten.

Kesatuan gerak Bhayangkara KB Kesehatan dicanangkan di Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur Bengkulu pada Selasa, 23/2.Hadir pada pembukaan kesatuan gerak Bhayangkara KB Kesehatan 2015 di Kabupaten Kaur, selain Wakil Bupati Kaur, Ketua TP PKK kabupaten, Kepala Kapolres Kaur, Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Bengkulu.

Bhaktisosial yang kerjasama lintas sektor itu dilaksanakan selama 15 hari sejak 23/2 hingga 05/3 dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat di 15 kecamatan di wilayah itu, kata Ketua Bhayangkari Kaur Indah Bambang P ketika menyampaikan sambutan pada pencanangan kesatuan gerak Bhayangkara KB Kesehatan 2015 di Desa Tanjung Baru Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur Bengkulu, Selasa 23/2. 

Indah mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Hal itu, kata Indah, merupakan bagian dari tanggungjawab Polri dan organisasi isteri polisi terhadap pembangunan nasional dalam berbagai bidang.

Pada bidang pembangunan manusia dengan menggerakkan program Kependuduka, KB dan Pembangunan Keluaga (KKBPK), ujarnya. Bhaktisosial Bhayangkara KB Kesehatan, yang berjalan selama 15 hari itu agar dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat baik ditingkat daerah hingga nasional.

Ia harap agar kegiatan yang berjalan secara berkelanjutan di daerah itu mampu meningkatkan revitalisasi program KKBPK serta dapat mewujudkan keserasian, keselarasam dan kesimbangan salah satu misi pemerintah darah Kabupaten Kaur yakni pembangunan SDM. Menurut dia, langkah dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia tentunya melalui intensifikasi program kesehatan, pendidikan dan KB, demikian Indah.(rs)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015