Rejanglebong (Antara) - TNI Kodim 0409 Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah menyelidiki penemuan 1.000 bibit ganja siap tanam di Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Minggu (1/3).

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan siapa pemilik tanaman itu, karena saat ditemukan pemiliknya sudah melarikan diri. Selain itu petugas dilapangan juga masih mencari lahan lainnya, karena berdasarkan informasi warga masih ada tanaman ganja lainnya yang sudah ditanam dan saat ini sudah siap panen," kata Pasi Intel Kodim 0409 Rejanglebong, Lettu Botani Kennedy, di Rejanglebong, Senin.

Penemuan 1.000 bibit ganja siap tanam tersebut kata dia, ditemukan petugas di lahan kosong di sebelah kebun cabai keriting milik salah seorang warga Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Saat ditemukan ribuan batang tanaman ganja ini disemai penanamnya di dalam polybag. Sementara itu sang pemilik kebun cabai pun mengaku tidak mengetahui siapa pemiliknya.

Bibit ganja yang ditemukan petugas TNI itu tambah dia, sudah memiliki ketinggian antara 20-25 cm, tanaman ini selanjutnya dimusnahkan petugas dengan cara dibakar dan sebagian di bawa ke Makodim 0409 Rejanglebong untuk barang-bukti.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015