Rejanglebong (Antara) - Pejabat Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 15 kecamatan di daerah itu pada rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2015 mengusulkan pembangunan infrastruktur dasar.

"Mayoritas usulan dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejanglebong pada Musrenbang 2015 berupa pembangunan dan peningkatan sarana infrastruktur dasar seperti jembatan, pelapis tebing, sarana kesehatan seperti Puskesmas atau Puskesmas pembantu dan sarana air bersih serta beberapa usulan kegiatan lainnya," kata ketua Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Rejanglebong, Anom Chan di Rejanglebong, Jumat.

Usulan rencana kegiatan pembangunan di daerah tersebut kata dia, terangkum dalam rapat Musrenbang tingkat kecamatan yang dilaksanakan dalam 15 kecamatan di daerah itu.

Musrenbang dilaksanakan sejak sebulan lalu, dan saat ini telah memasuki tahapan penyusunan usulan dengan masing-masing dinas/instansi terkait.

Usulan dari masing-masing desa/kelurahan yang dirangkum oleh masing-masing kecamatan ini, setelah diajukan ke Pemkab Rejanglebong akan dibahas dalam musrenbang kabupaten.

Selanjutnya akan dijadikan rencana kegiatan pembangunan daerah pada tahun depan dalam bentuk draf rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) 2016.

"Dari 15 kecamatan yang ada disini terutama tujuh kecamatan di wilayah Lembak, paling banyak mengajukan usulan pembangunan maupun peningkatan sarana infrastruktur pada Musrenbang tahun ini," ujarnya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015