Mukomuko (Antara) - Ikatan Petani Sawit Mandiri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan harga jual tandan buah segar kelapa sawit di tingkat petani di daerah itu minimal sebesar Rp1.400 hingga Rp1.500 per kilogram.

"Kedepan target kami harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di tingkat  petani di daerah ini minimal Rp1.400 hingga Rp1.500 per kilogram," kata Ketua Ikatan Petani Sawit Mandiri (IPSM) Kabupaten Mukomuko, Edi di Mukomuko, Minggu.

Ia menilai, harga TBS kelapa sawit di tingkat petani sebesar itu  layak perpedoman dengan harga buah sawit yang dibeli pihak pabrik kelapa sawit di provinsi lain.

Selain itu, menurutnya, selama ini harga TBS kelapa sawit Di Provinsi  Bengkulu yang paling terendah dibeli oleh pabrik kelapa sawit.

Ia yakin, kedepan harga jual TBS kelapa sawit dapat tercapai sebesar itu. Karena sekarang saja perusahaan sudah mulai sadar dan mau melaksanakan keputusan tim terkait harga terendah dan tertingga TBS kelapa sawit.

"Kalau selama ini kita bisa lihat sendiri perusahaan tidak mau mengikuti keputusan tim penetapan harga TBS kelapa sawit," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015