Rejanglebong (Antara) - Satu warga asal Kecamatan Curup, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Kamis (12/3) sekitar pukul 09.00 WIB ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor.

Korban tewas Ardi (27) warga Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, korban ditemukan tertimbun tanah dan balok kayu di kawasan Dusun Karang Jaya Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu.

Menurut orangtua korban Zainal (73) korban adalah anak bungsu dari empat bersaudara yang saat ini masih berstatus bujangan, kesehariannya korban berprofesi sebagai pengojek kayu.

"Kemarin sebelum korban meninggal perasaan saya tidak tenang, hati saya gelisah terus. Tidak tahunya itulah pertanda kalau anak saya Ardi mau meninggal dunia," kata Zainal dengan berurai air mata di hadapan jenazah Ardi yang disemayamkan dirumahnya yang terletak di RT 01 nomor 132, Kelurahan Talang Benih, Kamis siang.

Mayat anak yang menjadi korban tanah longsor itu sendiri tambah dia, ditemukan warga Dusun Karang Jaya, yang akan mencari sepeda motornya yang saat kejadian tanah longsor Rabu sore (11/3) ditinggalkan warga karena takut terseret banjir dan tanah longsor.

"Saat nyari motornyo itulah, warga ini menemukan Ardi yang cuma terlihat tangan sajo di bawah pohon yang roboh dan timbunan longsor," ujar Zainal dengan logat bahasa daerah.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015