Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran elpiji bersubsidi 3 kilogram melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Bengkulu.
 
"Pertamina mencatat, pada Juli 2023 sebanyak 39,65 MT yang disalurkan di wilayah Kota Bengkulu, 12,68 MT wilayah Kabupaten Kepahiang, dan 14,70 MT disalurkan di wilayah Kabupaten Mukomuko," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya di Bengkulu, Kamis.

Baca juga: Penyaluran elpiji 3 Kg di Mukomuko capai 2.000 ton
 
Pertamina pun mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina. Hal itu kata dia agar harga yang didapat masyarakat yang sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.
 
"Masyarakat juga bisa mendapatkan elpiji yang terjamin kualitasnya," kata dia.
 
Untuk pemenuhan kebutuhan elpiji 3 kilogram, masyarakat di wilayah Kota Bengkulu dapat memperoleh elpiji di pangkalan resmi Pertamina diantaranya Pangkalan Sabirinsah, Putra Lubis, FC Edios, Lokita Sari, dan Pangkalan Mike Noya.

Baca juga: Pertamina sesuaikan harga elpiji non-subsidi secara berkala
 
Pertamina juga bersinergi bersama pemerintah daerah dan aparat penegak hukum dalam melakukan pengawasan distribusi elpiji 3 kilogram.
 
Selain itu, Pertamina mengimbau untuk usaha menengah dan atas serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan elpiji non-subsidi Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram agar pendistribusian subsidi lebih tepat sasaran.
 
"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian elpiji bersubsidi agar elpiji bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak," ujar Nikho.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023