Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menetapkan pesta Danau Nibung yang dimeriahkan dengan beberapa perlombaan sebagai andalan kepariwisataan daerah itu.

"Kita mengadakan pesta danau di Danau Nibung karena merupakan objek wisata andalan di daerah ini," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko Yanzuri, di Mukomuko, Minggu.

Yanzuri mengatakan hal itu saat menyampaikan laporan panitia penyelenggara pesta danau tahun 2015 di daerah itu.  

Pesta danau yang berlangsung selama dua hari sejak hari Sabtu (14/3) hingga Minggu ini dimeriahkan dengan perlombaan tari poco-poco, sepeda santai, dan sampan.

Lomba poco-poco telah selesai di gelar Sabtu dari siang hingga sore hari. Hari ini lomba sepeda santai dan perahu.

Ia mengatakan, acara lomba ini merupakan bagian dari pesta danau. Dan pesta danau ini sendiri bertujuan untuk mempromosikan objek wisata Danau Nibung.

Ia berharap, pelaksanaan pesta danau di daerah itu dapat berlangsung dengan lancar. Dan tujuan Mukomuko menjadikan Danau Nibung sebagai objek wisata andalan dapat tercapai.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani minta tim juri lomba tari poco-poco, sepeda santai, dan sampan di daerah itu bertindak netral dalam memberikan penilaian.  

"Kami minta juri tidak memihak ke salah satu group," kata Syafkani.

Ia mengatakan, mana yang baik dikatakan baik dan kurang dikatakan kurang. tidak ada intervensi dalam penilaian.

Agar, katanya, setiap peserta perlombaan ada kepuasan sendiri. Termasuk juga lomba sepeda santai dan sampan.

Selain itu, katanya, yang tidak kalah pentingnya, agar lomba ini dalam dilaksanakan sebaik mungkin menjaga ketertiban dan keamanan. Bagi yang punya anak jaga anaknya jangan sampai jatuh ke danau.***1*** 

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015