Bengkulu (Antara-IPKB) - Sebanyak 113 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim Kabupaten Seluma ikuti penataran program Keluarga Berencana (KB).

Untuk membantu pelaksanaan program KB di tingkat desa, kita berikan pelatihan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) terhadap sejumlah anggota TNI khususnya Babinsa.

Perlunya pelatihan materi KB kepada personel Babinsa untuk membantu sosialisasi program kependudukan, hal dalam mendukung percepatan program kependudukan dan KB, kata Kepala Staf Korem 041 Garuda Emas Letnal Kolonel Kav M Jaelani kepada wartawan usai membuka Tarling KB di Kantor Kodim setempat, Rabu 18/3. 

Turut sertanya TNI dalam pembangunan KKBPK itu bagian dari fungsi utama TNI pembinaan teritorial, serta percepatan revitalisasi program KB nasional.

Dan itu telah menjadi bagian dari tanggungjawab moril serta sebagai wujud kepedulian TNI, ujarnya. Yang berdasarkan kesepahaman antar lembaga pemerintah TNI dan BKKBN tingkat pusat dan daerah. 

Ia menjelaskan, nota kesepahaman tersebut untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jaelani menambahkan, pentingnya terhadap pembangunan kependudukan mengingat penduduk merupakan aspek penting dalam pembinaan teritorial itu, pungkas Jaelani. (rs)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015