Rasmus Hojlund menjadi rekrutan anyar Manchester United. The Red Devils membeli Hojlund dengan harga sebesar 85 juta euro dari klub Serie A, Atalanta. 

Rencananya Hojlund akan diperkenalkan ke publik saat Manchester United menjalani laga uji coba melawan klub Perancis, Lens, Sabtu (5/8).

Striker berdarah Denmark menambah deretan pemain asal Skandinavia yang merumput di Stadion Old Trafford. Sebelum Hojlund, ada enam pemain asal Skandinavia yang merumput bersama Manchester United.

Siapa sajakah mereka?

1. Ole Gunnar Solskjaer
Siapa yang tak kenal pemain asal Norwegia ini. Penyerang yang berandil besar bagi kemenangan Manchester United saat final Liga Champions 1999 ini telah menjadi legenda bagi klub. Selain menjadi pemain, Ole juga sempat menukangi Manchester United sejak 2018 hingga 2021. Sayang, karir kepelatihannya tak secemerlang saat dia menjadi pemain.
 
Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/DENIS BALIBOUSE)


2. Peter Schmeichel
Kiper asal Denmark ini menjaga gawang Manchester United saat meraih treble winner 1999. Selama berkarir di Manchester United, Peter memenangi 15 trofi, di antaranya 5 kali juara Liga Inggris, tiga kali juara Piala FA, dan satu piala Liga Champions.

 
Kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel. (ANTARA/Andika Wahyu)
 

3. Zlatan Ibrahimovic
Bergabung dengan United pada 2016, usia Zlatan tak lagi muda. Dengan usia 34 tahun, pemain berpaspor Swedia ini membantu Manchester United memenangi trofi Europa League. Zlatan juga membantu Manchester United memenangi Community Shield dan Carabao Cup.

Dalam berbagai kesempatan, ia menyetarakan dirinya dengan singa, bahkan tuhan. "Manusia tidak bisa disamakan dengan singa," tulis Ibra di media sosialnya saat proses penyembuhan cedera.
 
Zlatan Ibrahimovic. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Giorgio)


4. Ronny Johnsen
Bagi pendukung Manchester United, sosok Ronny Johnsen punya posisi istimewa. Pemain asal Norwegia ini menjadi pendamping Jaap Stam meraih treble pada 1999. Ronny bergabung dengan Manchester United sejak 1996 hingga 2002.
 
Pemain legenda Manchester United 99 Nicky Butt, David Beckham dan Ronny Johnsen merayakan gol ke gawang legenda Bayern Munchen saat pertandingan reuni trebel 1999 di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (26/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Yates/pras.
 

5. John Siveback
Pemain belakang asal Denmark ini hanya semusim membela Manchester United. Selama berkarir pada musim 1986/87, John menorehkan satu gol di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

6. Henrik Larsson
Hilangnya tiga penyerang Manchester United pada akhir 2006, membuat Sir Alex Ferguson bergerak cepat. Sebagai pelapis Wayne Rooney dan Louis Saha, pelatih gaek asal Skotlandia itu merekrut penyerang asal Swedia itu.
 
Henrik Larsson. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
.

Henrik direkrut Ferguson sebagai pinjaman dari klub Swedia Helsingborgs. Selama 13 penampilan, Henrik menciptakan tiga gol. Henrik hanya bermain selama tiga bulan.

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023