Bengkulu (Antara) - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dijadwalkan mengunjungi SMA Negeri 10 Pentagon di Kabupaten Kaur untuk melihat model pendidikan berstandar internasional yang diterapkan di sekolah itu.

"Kunjungan kerja Pak Menteri khusus ke Kabupaten Kaur tapi akan ada temu wicara di Universitas Bengkulu," kata Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah di Bengkulu, Sabtu.

Menteri Mohamad Nasir dijadwalkan tiba di Bengkulu pada Sabtu (21/3) pagi dan langsung menggelar temu wicara dengan para akademisi dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Universitas Bengkulu.

Setelah temu wicara tersebut, Menteri dijadwalkan menuju Bintuhan, Kabupaten Kaur yang berjarak 200 kilometer dari Kota Bengkulu.

Selain mengunjungi sekolah Pentagon yang didirikan Pemerintah Kabupaten Kaur untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di daerah itu, Menteri juga akan mengunjungi Technopark dan Taman Bhineka.

Menteri juga akan melihat fasilitas di kompleks Pondok Pusako yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kaur.

SMA Negeri 10 Kaur yang disebut juga SMA Pentagon karena bangunan sekolah itu berbentuk persegi lima atau pentagon.

Bentuk pentagon tersebut memiliki makna untuk membangun peradaban dari lima pilar sesuai dengan bentuk fisik sekolah persegi lima, yakni Imtaq, Iptek, Etika, Harmoni dan Estetika.

Para pelajar yang menempuh studi di sekolah berstandar internasional itu tidak dipungut biaya atau gratis.***4***

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015