Madrid (Antara/Reuters) - Cederanya Diego Costa dapat membuka jalan bagi sesama penyerang Spanyol Alvaro Morata untuk mentransformasikan penampilan bagusnya untuk Juventus ke panggung internasional, meski ia tahu ia menghadapi tugas berat untuk mendapat tempat di tim.

Morata, yang telah mencetak tujuh gol dari 22 penampilannya di Liga Italia musim ini untuk sang juara Italia, masuk dalam tim pilihan Vicente del Bosque untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Ukraina pada Jumat dan pertandingan persahabatan di markas Belanda empat hari kemudian.

Costa terpaksa mengundurkan diri dari timnas karena cedera otot paha belakang dan Morata akan bersaing untuk memperebutkan tempat di lini depan dengan pemain-pemain seperti Pedro asal Barcelona, Juanmi dari Malaga, dan kemungkinan Cesc Fabregas, yang bermain di lini tengah untuk Chelsea namun kerap dimainkan sebagai penyerang serba bisa untuk negaranya.

Morata (22) pindah ke Juve dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas setelah melalui tim junior juara Eropa itu, namun kemudian sulit mendapat kesempatan bermain reguler untuk tim pertama.

Ia memiliki profil yang serupa dengan Costa. Kuat di udara dan berbahaya saat berlari di pertahanan lawan, ia juga dapat melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh.

Morata mengatakan pengalaman bermainnya untuk Spanyol di level junior, termasuk saat memenangi Piala Eropa U-21 pada 2013, akan memberinya landasan yang bagus di tim senior.

"Saya akan harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan kesempatan bermain," ucapnya pada konferensi pers di markas latihan Spanyol di luar kota Madrid pada Selasa.   

"Terdapat banyak orang yang sedang berada dalam penampilan bagus dan akan berat untuk masuk dalam tim, namun saya akan memberikan segalanya," tambahnya.

"Saya bermain bagus untuk tim saya. Saya sangat bahagia dengan musim saya dan saya datang ke sini untuk menikmati diri sendiri, untuk berusaha tampil, dan untuk belajar."

Dengan empat pertandingan yang sudah dimainkan, Spanyol berada di peringkat kedua pada Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan sembilan angka, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Slovakia, yang mengalahkan mereka dengan skor 1-2 di Zilina pada Oktober, dan selevel dengan Ukraina.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015