Rejanglebong (Antara) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah melakukan penyeleksian calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

"Tahun ini kita menargetkan bisa mengirim perwakilan ke seleksi Paskibraka nasional, karena sudah tiga tahun belakangan kita hanya mampu mengirimkannya hingga ke tingkat Provinsi Bengkulu saja. Untuk itu saat ini kami sedang menyeleksi pesertanya dari masing-masing kecamatan," kata Plt Kadispora Rejanglebong, Syharial Y di Rejanglebong, Kamis.

Kabupaten Rejanglebong sendiri kata dia, terakhir mengirimkan putra-putri terbaiknya di seleksi Paskibraka nasional pada 2011 lalu, sedangkan pada tahun-tahun selanjutnya hanya sampai di seleksi tingkat provinsi saja.

Seleksi calon Paskibra tingkat nasional itu sendiri mereka laksanakan terhitung 25 hingga 31 Maret mendatang, dimana para pesertanya diambil pelajar tingkat SMA sederajat khususnya kelas satu dan dua dari 15 kecamatan di daerah itu yang dipusatkan dalam lima kecamatan.

Seleksi tingkat kecamatan ini untuk hari pertama tambah dia, dilaksanakan di Kecamatan Binduriang, dengan peserta yang berasal dari tujuh kecamatan di wilayah Lembak yang meliputi Kecamatan Binduriang, Sindang Dataran, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, Kota Padang, Padang Ulak Tanding dan Kecamatan Sindang Kelingi.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015