Mukomuko (Antara) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu berjanji akan menarik mobil dinas bantuan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal yang tidak tepat sasaran di daerah itu.    

"Dalam waktu dekat kami akan tarik mobil bantuan itu, dan dikumpulkan di dinas ini," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Mukomuko, Ruslan, di Mukomuko, Kamis.

Ia menyebutkan, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) memberikan bantuan sebanyak 30 unit mobil dinas untuk desa terpencil di daerah itu.

Sebanyak 30 unit mobil dinas bantuan Kementerian PDT itu, katanya lagi, baru 12 unit mobil dinas yang disalurkan ke desa terpencil di daerah ini.

Sedangkan sisa mobil dinas yang diduga masih digunakan oknum pejabat di daerah itu, menurutnya, akan ditarik dan disalurkan ke desa terpencil di sini.

Dia menyatakan, desa terpencil yang akan menerima bantuan Kementerian PDT itu akan didata kembali.  

Tokoh masyarakat Kabupaten Mukomuko Bodi Rahmad Sentosa mengatakan, seharusnya dari awal mobil bantuan Kementerian PDT itu langsung diserahkan ke desa terpencil bukan kepada pihak lain.

Menurutnya, kalau memang aturannya mobil itu untuk desa terpencil, seharusnya kendaraan itu ditarik dan diserahkan ke desa terpencil.

Ia mengemukakan, mobil dinas cukup banyak di daerah itu, tetapi peruntukannya yang tidak jelas.***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015