Bengkulu (Antara) - Badan Urusan Logistik Divisi Regional Bengkulu siap menyalurkan beras murah untuk keluarga kurang mampu untuk jatah tiga bulan sekaligus, yakni April, Mei dan Juni 2015.

"Kami akan menyalurkan beras murah untuk warga miskin untuk jatah tiga bulan sekaligus untuk menekan harga beras di pasaran," kata Humas Bulog Bengkulu Heriswan di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan penyaluran beras murah itu akan digelar awal April 2015 dan masyarakat dapat mengambil jatah untuk tiga bulan sekaligus.

Pemerintah daerah, kata dia, perlu mempercepat proses pendistribusian tersebut dengan menyosialisasikan ke masyarakat untuk segera melunasi uang tebusan.

"Beras untuk raskin sudah tersedia di gudang Bulog dan siap kami salurkan sesuai kuota," ucapnya.

Heriswan mengatakan penyaluran raskin tersebut juga untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menyusul kenaikan bahan bakar minyak beberapa hari lalu.

Ia mengatakan kenaikan BBM biasanya akan diikuti oleh kenaikan bahan kebutuhan pokok terutama beras.

Selain mempercepat raskin bulog juga siap melakukan operasi pasar (OP) beras, seperti yang dilakukan belum lama ini.

Sebanyak 104 ton beras murah dijual untuk menstabilkan harga beras di wilayah Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang.

Sementara Ketua RT 2 Kelurahan Jalan Gedang, Kota Bengkulu, Sufratman mengatakan hingga saat ini jatah beras murah untuk keluarga miskin pada Februari hingga Maret juga belum disalurkan.

"Kami belum menerima informasi penyaluran untuk jatah April sampai Juni, karena jatah Februari dan Maret saja baru disalurkan pekan ini," kata dia.

Pagu beras raskin pada tahun 2015 untuk Provinsi Bengkulu dialokasikan untuk sebanyak 121.574 rumah tangga sasaran (RTS).***4***

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015