Bengkulu (Antara) - Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin meminta Dinas Pekerjaan Umum mempercepat pengerjaan proyek perbaikan irigasi, jalan, dan jembatan serta infrastruktur lain.

"Perbaikan jalan perlu dipercepat karena masyarakat menunggu," kata Sultan saat menggelar inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan perbaikan jalan dan jembatan menjadi program yang ditunggu-tunggu masyarakat karena jalan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Apalagi penyusunan dan penetapan APBD 2015 sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri sehingga tidak ada asalan untuk menunda realisasi proyek itu.

"Ini sudah akhir Maret jadi seharusnya sudah berjalan di lapangan, sedangkan proses lelang saja belum selesai," tambah dia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Andi Roslinsyah mengatakan ada 76 paket proyek pembangunan yang sebagian besar ditangani Bidang Bina Marga.

"Saat ini sudah berjalan proses lelang dan paling lama bulan depan sudah mulai pengerjaan," kata dia.

Andi mengatakan pada tahun anggaran 2015 ada anggaran lebih Rp300 miliar untuk program perbaikan jalan dan jembatan serta sejumlah infrastruktur lainnya.

Ia mengatakan proses lelang akan dilaksanakan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) secara daring atau "online".***3***

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015