Bengkulu (Antara) - Sebanyak 90 ribu rumah tangga sasaran (RTS) akan menerima bantuan program simpanan keluarga sejahtera yang akan disalurkan oleh PT Pos Bengkulu pada 1 April 2015.

"Seharusnya penyaluran hari ini tapi karena ada kendala diundur jadi besok (1/4)," kata Kepala Kantor Pos Cabang Bengkulu Sudirjo di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan program bantuan pemerintah pusat itu akan disalurkan serentak bagi penerima yang berdomisili di kota madya dengan penyaluran untuk jatah tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret.

Bantuan yang diterima setiap RTS kata dia sebesar Rp200 ribu per bulan, sehingga untuk jatah tiga bulan diterima Rp600 ribu per RTS.

Sudirjo mengatakan bantuan kompensasi kenaikan harga BBM ini akan disalurkan untuk 15.343 RTS penerima di Kota Bengkulu.

Pembagian dana PSKS untuk wilayah Kota Bengkulu tambah dia berlangsung dari 1 April hingga 9 pril 2015.

Sedangkan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Seluma, Bengkulu Tengah, Mukomuko dan Bengkulu Utara akan disalurkan pada 18 April.

Khusus untuk 5 ribu RTS lainnya di Kabupaten Rejanglebong, Lebong dan Kepahiang menjadi kewenangan Kantor Pos Curup, Kabupaten Rejanglebong.

"Kami menyediakan loket khusus lansia dan masyarakat berkebutuhan khusus atau difabel saat pembagian bantuan, demi kelancaran dan kenyamanan mereka," tambah dia.

Salah seorang penerima PSKS dari Kelurahan Kebun Tebeng, Juli (70) yang sudah sempat mendatangi Kantor Pos Bengkulu mengatakan kecewa dengan penundaan penyaluran bantuan itu.

"Saya sudah datang jauh-jauh ke Kantor Pos, ternyata pembagian ditunda besok," katanya.

Juli yang datang bersam cucunya mengatakan bantuan itu akan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015