Tim Basarnas Jambi bersama dengan tim gabungan melakukan evakuasi terhadap seorang pendaki gunung Kerinci yang saat hendak menjadi dipertengahan jalur pendakian mengalami cedera di bagian kaki, sehingga harus dievakuasi turun.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis melalui keterangan resminya yang diterima, Jumat mengatakan pihaknya saat ini bersama tim gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap Martinus (31) warga asal Jakarta yang sedan mendaki gunung Kerinci dan mengalami cidera pada kakinya sehingga terpaksa harus di evakuasi turun dari kaki gunung.

Kasus itu diterima tim komunikasi Basarnas Jambi yang menerima informasi dari Dudung petugas TNKS Gunung Kerinci bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang yang mengalami cedera alat gerak bawah (kaki) saat mendaki Gunung Kerinci.

Setelah memdapatkan informasi bahwa korban atas nama Martinus berjenis kelamin laki laki mendaki Gunung Kerinci bersama temannya. Pada Jumat pagi tadi mengalami cidera kaki ketika korban bersama temannya menuju shelter 3, dimana beradasarkan laboran bahwa korban mengalami cidera di bagian alat gerak bawah atau kaki.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kerinci langsung bergerak menuju lokasi bersama dengan Tim Gabungan lainnya yang terdiri dari Tim TNKS, BPBD, Organisasi Pecinta alam, dan warga.

Tim SAR Gabungan membawa peralatan seperti jungle rescue, peralatan medis, peralatan evakuasi, GPS, dan Peralatan Komunikasi. Untuk Cuaca Siang tadi di Pintu Rimba gunung Kerinci hujan ringan dan saat ini tim sudah dalam perjalanan menuju shelter 3 Gunung Kerinci untuk melakukan evakuasi kata Kornelis.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023