London (Antara/Reuters) - Arsenal memberikan pelajaran brutal sepak bola Liga Utama Inggris yang cepat untuk menaklukkan Liverpool dengan skor 4-1 pada Sabtu, menjaga harapan tipis mereka untuk meraih gelar dan nyaris menuntaskan asa lawan mereka untuk finis di empat besar.

Ketika pertahanan Liverpool berkali-kali mengalami bencana, Arsenal menggebrak dengan cepat dan tiga gol tercipta dalam rentang waktu delapan menit di babak pertama dari Hector Bellerin, Mesut Ozil, dan Alexis Sanchez, serta satu gol larut dari Olivier Giroud untuk mengamankan kemenangan kesepuluh dari 11 pertandingan di Liga Utama Inggris.

Hasil ini membuat mereka menggeser Manchester City dari peringkat kedua dengan koleksi 62 angka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Chelsea, yang akan berupaya menjauhi kejaran rival Londonnya meski pasukan Jose Mourinhi memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Tim peringkat ketiga Liverpool, yang memerlukan penalti Jordan Henderson sebelum Giroud mencetak gol penutup, sekarang hanya memiliki peluang yang sangat tipis untuk dapat menembus zona kualifikasi Liga Champions setelah mereka menelan kekalahan kedua secara beruntun.

Malam yang buruk bagi tim tamu untuk diperparah dengan dikartu merahnya Emre Can, dan hasil ini membuat selisih dengan tim peringkat keempat dapat bertambah menjadi delapan angka jika Manchester United mengalahkan Aston Villa pada Sabtu malam.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015