Rejanglebong (Antara) -  Bupati Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Suherman menyebutkan pengisian jabatan sekretaris daerah (Sekda) setempat akan dilakukan melalui pelelangan.

"Pengisian jabatan Sekda Rejangebong ini kedepannya akan menggunakan sistem baru yaitu dengan sistem lelang jabatan. Pelelangan jabatan ini akan dilaksanakan setelah adanya peraturan dari pemerintah pusat," kata Bupati Suherman dalam acara perpisahanan purna bhakti mantan pejabat Sekda Rejanglebong Sudirman, di Rejanglebong, Minggu.

Penggunaan sistem lelang jabatan tersebut kata dia, akan dipakai dalam penjaringan pejabat Sekda yang baru guna menggantikan Sudirman yang memasuki pensiun. Kendati saat ini dirinya sudah menunjuk asisten bidang perekonomian Pemkab Rejanglebong, Zulkarnain sebagai pelaksana tugas (Plt), namun kebijakan lelang jabatan ini dianggapnya cukup efektif guna memilih pejabat baru.

"Selain belum ada peraturan dari pemerintah pusat serta anggarannya sehingga belum bisa dilakukan, namun saya sudah menunjukan pelaksana tugas Sekda Rejanglebong. Selain itu saya masih khawatir jika nantinya lelang dilakukan terlalu cepat nantinya tidak cocok dengan Bupati Rejanglebong mendatang," ujar Suherman yang masa jabatan dua periodenya akan berakhir pada September 2015 mendatang.

Untuk itu dia mengimbau pelaksana tugas Sekda Rejanglebong yang sudah ditunjuknya agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelaksana administrasi pemerintahan dan pembinaan PNS di wilayah itu.

Selain itu dia juga mengimbau kalangan PNS setempat agar dapat meningkatkan disiplin pegawai serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam 15 kecamatan di Rejanglebong, sehingga tidak ada lagi warga yang mengeluhkan buruknya pelayanan pemerintah oleh aparatur sipil negara.

Dalam kesempatan itu Bupati Suherman juga memberikan apreasiasi kepada mantan Sekda sebelumnya, karena telah mengabdikan diri secara baik dengan pangkat terakhir IV-e, karena di daerah itu baru yang bersangkutan menduduki kepangkatan tertinggi tersebut.

Sementara itu mantan Sekda Rejanglebong, Sudirman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS di daerah itu yang telah mendukung kinerjanya, dan untuk itu diharapkan kinerja PNS ini akan terus meningkat serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.***4***

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015