Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan bonus wisata religi bagi anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka), pelatih dan pembina karena sukses menjalankan tugas pada upacara HUT ke-78 RI di Kota Merah Putih Bengkulu.
 
Wisata religi yang diberikan yaitu umrah gratis bagi beragama Islam dan Kristen akan diberangkatkan wisata ke Yerusalem.

Baca juga: Pemkot Bengkulu beri hadiah umrah 30 anggota Paskibraka
 
"Pemberian hadiah ini sebagai apresiasi dari Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kepada Paskibraka Kota Bengkulu telah sukses menjalankan upacara HUT ke-78 RI. Selain 30 anggota, terdapat 20 pelatih dan pembina juga akan diberangkatkan dengan total 50 orang," kata Helmi di Kota Bengkulu, Senin
 
Apresiasi tersebut diberikan karena berkat kegigihan dan keuletan dalam menjalankan tugasnya serta pada 17 Agustus merupakan momen sakral bagi bangsa Indonesia.
 
"Sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Bengkulu. Kita memberangkatkan seluruhnya itu wisata religi, yang Islam namanya umrah, yang Kristen tentu sesuai dengan keyakinan, mungkin ada ke Yerusalem, yang Hindu Budha mungkin ke mana silahkan, nanti dirembukkan saja," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Bengkulu targetkan Jalan Layang DDTS beroperasi Desember 2023
 
Wisata religi tersebut, lanjut Helmi, diberikan untuk membangun jiwa ataupun karakter religius pada generasi muda.
 
"Motivasinya adalah bagaimana kita membangun anak-anak muda bukan hanya karakter nasionalisme yang kuat, tetapi juga religius nya yang kuat. Jadi hubungan bangsa dan negaranya kuat, tapi hubungannya kepada sang pencipta juga kuat, sehingga betul-betul menjadi generasi muda Kota Bengkulu jadi generasi muda terbaik," jelas Helmi.
 
Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Wali Kota Bengkulu terhadap para anggota Paskibraka yang telah memberikan yang terbaik dalam momen sakral untuk Bangsa Indonesia dari Kota Merah Putih.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023