Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan desa, kecamatan, dan kabupaten di daerah itu sekitar Rp19 miliar.  

"Anggaran Rp19 miliar tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp13 miliar dan DAK perdesaan Rp6 miliar," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko Ruri Kurniawan di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, perencanaan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan tersebut sudah selesai dan selanjutnya dimasukkan ke unit layanan pelelangan (ULP) untuk dilelang.

Sesuai dengan rencana umum pelelangan (RUP), kata dia, anggaran Rp19 miliar itu untuk menyambung hotmik jalan menuju rumah sakit umum daerah (RSUD), hotmik jalan lingkar di pusat perkantoran pemerintah setempat, hotmik jalan PLN, dan jalan mangga di satuan pemukiman VII.

Kemudian, pembukaan jalan baru di Desa Surian Bungkal, pembangunan jembatan penghubung Desa Mekar Jaya menuju Desa Sungai Gading Kecil.

Lalu, pengoralan jalan di Sungai Gading Besar, peningkatan jalan simpang Kecamatan Penarik menuju SMAN 10, jalan lingkungan Desa Talang Petai, dan pengoralan jalan Karang Jaya menuju perusahaan daerah air minum (PDAM) di wilayah tersebut.

Ia menargetkan, kegiatan pembangunan jalan dan jembatan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu tahun ini. ***3***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015