Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma dalam satu pekan ke depan menggelar kirab Pemilu di 14 kecamatan di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada kontestasi politik tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono di Seluma, Bengkulu, Rabu, mengatakan terdapat lima kabupaten/ kota yang dilintasi kirab di Provinsi Bengkulu di antaranya Kabupaten Rejang Lebong, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

"Tujuannya untuk sosialisasi kepada masyarakat. Menyampaikan perihal jumlah partai politik, jumlah TPS dan kapan tahapan dimulai," kata dia.

Ketua KPU Seluma, Hendri Arianda mengatakan pelaksanaan sosialisasi kirab pemilu di wilayahnya akan disebar di 14 kecamatan. Waktu satu pekan ini akan dimulai dengan mengunjungi sekolah tingkat SMA di Kabupaten Seluma.

"Tahap awal ini ada 7 titik. Di antaranya di SMA 7 Seluma Kecamatan Seluma Selatan," kata dia.

Kirab ini, kata Hendri, ditujukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam kontestasi pemilihan umum tahun depan. Kirab ditujukan mengajak masyarakat memahami tentang informasi sehingga tingkat partisipasi pemilih pada 2024 semakin meningkat.

"Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sasaran pemilih pemula dan masyarakat umum," kata dia.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023