Gol tunggal gelandang tengah Jude Bellingham membawa Real Madrid menang atas tuan rumah Celta Vigo 1-0 dalam pertandingan pekan ketiga LALIGA Spanyol yang berlangsung di Stadion Municipal de Balaidos, Vigo, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Tuan rumah Celta Vigo menekan sejak awal, namun sepakan dari luar kotak penalti Jorge Strand Larsen pada menit ketiga harus dianulir golnya karena penjaga gawang Real Madrid Kepa Arrizabalaga mengalami pelanggaran sebelum gol tercipta.

Real Madrid harus kehilangan winger Vinicius Junior yang ditarik keluar pada menit ke-16 karena mengalami ketidaknyamanan pada kaki kanannya.

Meski tanpa Vinicius, El Real terus tampil menekan. Sayang gol dari Joselu Mato pada menit ke- 42 harus dianulir karena sang pemain terlebih dahulu offside.

Seusai turun minum, Los Blancos memperoleh peluang emas pada menit ke- 61. Menerima umpan dari Rodrygo sepakan dari dalam kotak penalti Fede Valverde masih melebar di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-65, Real Madrid memperoleh hadiah penalti seusai Rodrygo dilanggar oleh penjaga gawang Celta Vigo Ivan Villar. Rodrygo yang bertugas sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti ketika tembakannya mampu dimentahkan dengan mudah oleh Villar.

Real Madrid baru mencetak gol pada menit ke-80. Melalui sepak pojok dari Toni Kroos, Joselu memberikan umpan ke tiang dekat yang mampu dengan mudah disundul oleh Bellingham untuk merobek jala Villar.

Setelah gol dari Bellingham tersebut, kedua tim saling bermain terbuka dan berbalas serangan. Namun hingga peluit akhir berbunyi hanya terdapat satu gol yang tercipta.

Hasil itu membuat tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti itu semakin kokoh di puncak klasemen LALIGA dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Celta Vigo berada di peringkat ke-16 dengan koleksi satu poin.

Selanjutnya Real Madrid akan menjamu tim tamu Getafe dalam lanjutan pekan keempat LALIGA pada Sabtu mendatang (2/9). Sementara Celta Vigo akan bertamu ke kandang Almeria di hari yang sama.
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023