Mukomuko (Antara) - Sopir mobil travel di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mengeluhkan kerusakan Jalan Lintas Barat di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kondisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Kabupaten Bengkulu Utara itu rusak parah. Mobil saja sulit melintas di jalan tersebut," kata sopir mobil travel dari Kabupaten Mukomuko Alazadini, di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan, dengan kondisi jalan rusak tersebut membuat biaya operasional bahan bakar minyak (BBM) kendaraan menjadi semakin besar.

Belum lagi, katanya, ban mobilnya menjadi cepat rusak karena setiap hari melintas di jalan tersebut.

"Bagi kami sopir travel yang hampir setiap hari lewat di jalan itu, ban mobil menjadi cepat rusak dan harus diganti baru," ujarnya.

Menurutnya, kalau Jalinbar tersebut dibiarkan rusak, yang rugi sopir karena pendapatan menjadi berkurang untuk membiayai perawatan kendaraan.

Ia mempertanyakan, kenapa Jalinbar di Bengkulu Utara atau dekat dengan Kota Bengkulu itu tidak dibangun seperti di Kabupaten Mukomuko.      

"Coba Jalinbar di sana itu seperti di Mukomuko. Kendaraan lancar melintas," ujarnya.

Ia menyarankan, pemerintah jangan hanya Jalinbar di Mukomuko saja yang diperlebar, tetapi Jalinbar di Kabupaten Bengkulu Utara itu juga perlu dibangun.***3*** 

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015