Transfer Harry Maguire, bek Manchester United (MU) semakin dramatis. Meski MU dan West Ham telah menyepakati negosiasi kepindahan, ia memilih mundur dalam kesepakatan.

Maguire menolak pindah ke West Ham dan membuat kesepakatan tertahan. Mantan skipper Leicester itu disebut-sebut meminta gaji dua kali lipat ke West Ham.

Setelah sempat tertahan, kabar kepindahan Maguire ke West Ham kembali muncul. Klub berjuluk The Hammers tersebut dikabarkan mencari cara untuk membayar gaji yang disepakati.

West Ham telah menyetujui biaya transfer 30 juta poundsterling. Akan tetapi, Maguire yang memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Old Trafford menuntut pembayaran yang besar
 
Pesepak bola beserta ofisial West Ham United membawa trofi juara Europa Conference League saat perayaan kemenangan mereka di London, Inggris, Kamis (8/6/2023). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/foc.


Baca juga: Harry Maguire dilego Manchester United untuk buang sial?
Baca juga: Harry Maguire dicopot dari jabatan kapten Manchester United

Klub London timur menyetujui kontrak empat tahun dengan gaji 120 ribu poundsterling sepekan. Angka itu selisih sebesar 70 ribu poundsterling dari gajinya di MU.

Demi tercapainya kesepakatan, dilaporkan The Sun, MU menawari Maguire bonus sebesar 6 juta poundsterling. Tetapi, tawaran itu ditolak karena Maguire menganggap bisa mendapatkan nilai yang lebih besar dengan gaji sepekan sebesar 190 ribu poundsterling dengan durasi kontrak tersisa dua tahun.

Saat ini, MU terus mengupayakan penjualan Maguire untuk mencari pelapis dan pemain belakang yang mumpuni. Pelatih MU, Erik ten Hag telah kehilangan kepercayaan kepada bek timnas Inggris itu karena penampilannya yang tak konsisten dan kerap membuat kesalahan.

Dalam sebuah wawancara, ten Hag sebetulnya memuji peran Maguire sebagai bek tengah kelas atas tetapi mempertanyakan kemampuannya selama membela MU berbanding terbalik dengan ketika bermain di timnas Inggris.

“Dia harus membuktikannya. Ketika dia tidak cukup percaya diri untuk bertarung maka dia harus pergi, lalu dia harus mengambil keputusan,” kata ten Hag.

Saat ini posisi Maguire sebagai pemain berada di belakang Victor Lindelof. Untuk posisi skuad pertama, ten Hag memilih Raphael Varane dan Lisandro Martinez.
 
Bek Manchester United Victor Lindelof (kanan) bersama rekannya Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (6/3/2022). ANTARA/Action Images via Reuters/Carl Recine/am.


Bek kiri Luke Shaw, yang saat ini cedera, juga bermain sebagai bek tengah musim lalu. Selain Maguire, MU saat ini memiliki satu bek pelapis yaitu Jonny Evans.

Baca juga: United bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Nottingham

Menjual Maguire bisa menghasilkan dana segar bagi ten Hag untuk kembali berburu bek tengah di bursa transfer yang jelang tutup pada 30 Agustus. Terlebih, saat ini MU kehilangan dua bek sayap kiri dan pelapis bek tengah yang mumpuni.
 
Pemain Fulham Bobby Decordova-Reid (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea Marc Cucurella dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (4/2/2023) dini hari. ANTARA FOTO/REUTERS-Andrew Couldridge/nym.


Sejumlah nama pemain bertahan, sedang dikaitkan dengan MU. Beberapa nama yaitu bek tengah Bayern Munich Benjamin Pavard, Marc Cucurella (bek sayap kiri Chelsea), Marcos Alonso (bek sayap kiri Barcelona) dan yang terbaru Sergio Reguilon (bek sayap kiri Tottenham Hotspur).

Baca juga: Derita pertahanan Manchester United bertambah, Luke Shaw cedera
Baca juga: Manchester United resmi lepas Mason Greenwood
Baca juga: Man City naik ke puncak klasemen setelah tundukkan Sheffield 2-1

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023