Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menerima 90 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) lulusan SMA pada penerimaan tahun 2023.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Kamis, mengatakan ada 90 formasi untuk lulusan SMA pada seleksi PPPK tahun 2023 Pemkot Jambi.

"90 formasi itu ada khusus untuk pemadam kebakaran," katanya.

Formasi lulusan SMA itu masuk dalam kategori formasi teknis yang totalnya berjumlah 665 formasi. Sementara itu, untuk formasi lainnya, kata dia harus lulusan strata satu dan D3.

Pada penerimaan PPPK 2023, Pemkot Jambi menerima 2.928 formasi dengan rincian tenaga guru sebanyak 1.274 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 989 formasi dan tenaga teknis sebanyak 665 formasi.

Sistem seleksi PPPK ini, kata Fasha menggunakan sistem CAT. Ia berharap pegawai honorer yang selama ini mengabdi di Pemkot Jambi bisa terakomodir dan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Fasha juga mengingatkan agar peserta rekrutmen PPPK nantinya tidak percaya dengan pihak yang menjanjikan untuk meloloskan peserta menjadi PPPK.

Selanjutnya seleksi PPPK Kota Jambi akan dimulai pada September 2023. Persyaratan khusus bagi peserta yang akan mengikuti seleksi harus memiliki pengalaman di bidang yang sama minimal tiga tahun.

Artinya bahwa secara khusus seleksi PPPK 2023 diperuntukkan bagi tenaga honorer Pemkot Jambi yang selama ini sudah mengabdi.

"PPPK ini memang untuk mengakomodir penerimaan tenaga honorer," katanya.

Selain itu, Wali Kota Jambi juga mengingatkan kepada pejabat setempat untuk tidak melakukan kecurangan saat seleksi PPPK seperti menerima suap atau menjanjikan kelulusan bagi honorer.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Tuyani

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023