Jakarta (Antara) - Timnas Indonesia U-23 berdasarkan hasil drawing peserta SEA Games 2015 yang dilakukan di Singapura, Rabu, berada satu grup dengan tuan rumah Singapura

Selain Singapura, anak asuh Aji Santoso yang tergabung di Grup A ini juga akan bersaing dengan tim-tim yang lagi "naik daun"  yaitu Myanmar, Filipina dan Kamboja.

Sedangkan Grup B terdapat enam negara yang diantaranya juara bertahan Thailand. Selain itu ada Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Melihat calon yang akan dihadapi Timnas Garuda Muda, bisa dipastikan tidak akan mudah. Selain harus bersaing dengan tuan rumah Singapura, juga harus menjajal kekuatan Asia Tenggara lainnya yaitu Filipina dan Myanmar.

Menanggapi hasil drawing, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Mustaqim mengatakan kekuatan tim Grup A dinilai merata. Untuk itu, peluang untuk lolos ke babak berikutnya tetap terbuka.

"Saya pikir kekuatan grup ini agak merata. Tapi, kita tidak boleh mengecilkan lawan. Dengan kondisi seperti ini kami harus lebih sabar lagi. Apalagi Myanmar sudah menunjukkan sebagai kekuatan baru," kata Mustaqim.

Menurut dia, fokus pertama yang harus dilakukan adalah untuk lolos ke babak berikutnya, apalagi target yang diberikan cukup tinggi yaitu harus mampu merebut medali emas kejuaraan dua tahunan itu.

Demi meraih target, pihaknya akan segera menyiapkan tim terbaik. Nama-nama yang sebelumnya telah ada akan kembali digembleng untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2018.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berharap Timnas Indonesia mampu menyumbangkan hasil terbaik pada SEA Games 2018. Apalagi pada kejuaraan yang sama sebelumnya hanya mampu meraih medali perak.

"SEA Games ini kami ingin membuat yang terbaik. Di SEA Games sebelumnya kita hanya menjadi runner up. Untuk itu tim harus dipersiapkan dengan baik agar mampu membuat bangga dengan meraih emas," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015