Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu, menangkap pelaku perampokan kendaraan bermotor atau begal yang beraksi di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon di Mapolres Rejang Lebong, Senin, mengatakan korban pembegalan ini dialami Didit Saputra (23) warga Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang saat melintas di sawangan Desa Belitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi pada 31 Agustus 2023 sekira pukul 23.30 WIB. 

Baca juga: Aparat Polres Rejang Lebong tangkap pelaku begal pelajar SMP

"Korban dicegat oleh para pelaku dan sepeda motor korban merek Yamaha Vixion dirampas karena sebelumnya korban mendapat ancaman senjata tajam," kata dia. 

Dia menjelaskan pelaku dalam kasus tersebut ialah AR alias DK (29) warga asal Kota Lubuklinggau, Sumsel, yang kini menetap di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang. Tersangka pelaku ini berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Sindang Kelingi bersama dengan warga tidak lama setelah melakukan aksinya.

Ditambahkan Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Andi Hinawan bahwa saat kejadian, korban bersama dengan kakak iparnya pulang dari tempat hajatan di Desa Belitar Seberang. Saat tiba di TKP, motor korban dan kakak iparnya dipepet oleh lima orang tak dikenal dan meminta korban menyerahkan motor. 

Baca juga: Anggota polisi gagalkan aksi begal di jalan lintas Bengkulu-Sumsel

"Korban yang mendapat ancaman langsung saja menyerahkan motor. Namun motor itu tidak bisa dihidupkan, dan kemudian di step. Seterusnya korban berteriak minta tolong dan tidak lama ada rombongan Kades yang melintas dan menolong korban," terangnya.

Selanjutnya rombongan Kades ini langsung menghubungi petugas Polsek Sindang Kelingi, hingga kemudian pelaku DK berhasil diamankan bersama-sama dengan warga. 

"Untuk pelaku DK berhasil diamankan, sedangkan empat pelaku lainnya kabur dan saat ini masih dalam pengejaran petugas di lapangan," kata Andi Hinawan.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023