Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mencanangkan program rumah ibadah di wilayah tersebut buka 24 jam untuk segera terwujud agar Bengkulu menjadi kota yang penuh berkah dan warganya akan bahagia.
 
Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh warga untuk bersama mewujudkan program rumah ibadah buka 24 jam.
 
"Dan mendorong tokoh agama untuk serius dalam upaya merealisasikan program tersebut, sebab program rumah ibadah buka 24 jam dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Bengkulu," kata dia di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Ia menerangkan, program rumah ibadah buka 24 jam tidak hanya untuk masjid, tetapi juga untuk seluruh semua rumah ibadah di Kota Bengkulu dapat buka 24 jam untuk melayani masyarakat yang ingin beribadah.
 
Dengan adanya program tersebut, menunjukkan toleransi umat beragama di Kota Bengkulu berjalan dengan baik.
 
Selain itu, Helmi juga mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu untuk melaksanakan program program yang ada terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Jangan sampai ada layanan pemerintah Kota Bengkulu tidak jalan dan mendapatkan keluhan dari warga, karena pemerintah ini merupakan abdi masyarakat," ujarnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar sejumlah perlombaan merdeka tingkat kecamatan di wilayah tersebut dalam menyambut HUT RI ke78.
 
Sejumlah lomba merdeka tersebut yaitu lomba merdeka ijazah, merdeka sampah, merdeka stunting, merdeka ekonomi, lomba Bengkulu ku aman, lomba Bengkulu sehat, lomba rumah ibadah buka 24 jam dan lainnya

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023