Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusung kader partai itu sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015.

"Intinya dari partai sudah setuju mendukung saya sebagai calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tinggal lagi mencari pantai pendamping," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mukomuko Andi Suheri, di Mukomuko, Sabtu.

Partai Keadilan Sejahtera pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu memperoleh dua kursi, yakni satu di daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko satu dan dapil Mukomuko tiga.

Untuk mengusung calon bupati sendiri, katanya, partainya perlu berkoalisi dengan partai politik lain yang memiliki minimal dua kursi di legislatif setempat.

"Sekarang sedang dicari partai politik yang bersedia berkoalisi dengan PKS," ujarnya.

Andi mengatakan saat ini sedang menyiapkan baliho dirinya maju pada Pilkada.

Serta, katanya, berbagai media kampanye lain seperti kalender, stiker, kartu nama. Tujuannya Untuk lebih mendekatkan dirinya kepada  masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.

Warga Desa Ujung Padang Muklis saat ditanya tentang Andi Suheri, menyatakan dukungannya. Karena selain dikenal, beliau juga merupakan sosok pemimpin yang agamis.

"Kalau masyarakat di Kecamatan Kota Mukomuko ini sudah tahu semua siapa itu Andi. Setiap tahun beliau rutin berbagi kepada warga miskin di wilayah ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, meskipun dia itu termasuk dari keluarga yang ekonominya kaya tetapi tidak pernah sombong kepada masyarakat. dan selalu datang setiap ada acara kematian.

Sementara itu, sejumlah warga di Kecamatan Ipuh mengaku tidak percaya Andi Suheri yang mereka kenal selama ini sering memberikan ceramah agama di Masjid dan pengajian menyatakan maju sebagai calon bupati.

"Kalau Andi itu orangnya bagus dan taat beragama. dan selama ini kami belum pernah terdengar secara pribadi beliau berbuat jahat. Dia juga tidak sombong," ujar warga Desa Medan Jaya Fahrik.***2*** 

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015