Mukomuko (Antara) - Badan Narkotika Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, selama dua hari Senin hingga Selasa (28/4) menggelar sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah di daerah itu.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Mukomuko Choirul Huda dalam sambutannya saat sosialisasi narkoba di SMK 1 Mukomuko, Senin, berharap pelajar tidak terpengaruh dengan narkotika dan obat-obatan berbahaya itu.

"Apa pun potensi yang ada pada diri kembangkan supaya menjadi sukses. Orang sukses bisa menahan diri dan mengendalikannya agar tidak terpengaruh dengan Narkoba," ujarnya.

Choirul Huda yang juga Wakil Bupati Mukomuko menyatakan pelajar yang sukses itu tidak mudah terpangaruh dengan hal negatif seperti narkoba. Kalau dia terpengaruh tandanya belum sukses.

Untuk itu, sarannya, pelajar harus bisa mengendalikan emosinya agar tidak terpengaruh dengan narkoba.

"Kita diberikan pilihan hidup untuk bertahan jadi jangan mudah terpengaruh. Apalagi kalau ada orang yang mau mempengaruhi kita," ujarnya.

Ia minta, mulai dari hari ini bulatkan tekad jadikan diri anak yang punya semangat hidup, anak yang tidak mudah terpengaruh hal negatif.

"Kita singkirkan kesulitan. Kita  hadapi agar tidak menjadi anak yang mudah frustasi. Selain itu anak sukses itu cepat bangkit kalau ada permasalahan. Karena permasalahan keluarga dan guru menerpa kita menjadi orang yang hebat. Orang sukses luar biasa," ujarnya. ***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015