Badan Otonom Nahdlatul Ulama Gerakan Pemuda Ansor, Kabupaten Seluma menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pemilihan pimpinan baru, termasuk bagi Ahmad Riduanto. Konfercab ini digelar di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seluma, Kamis. 

Pada Konfercab yang digelar satu hari ini, Ahmad Riduanto terpilih secara aklamasi menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Seluma periode 2023-2027.

"Setiap Calon yang didukung lebih dari 3 Suara dan Calon tunggal. Maka kita nyatakan Aklamasi. Saya nyatakan Ahmad Riduanto sah menjadi ketua GP Ansor Kabupaten Seluma terpilih, " kata M Soleh selaku pimpinan sidang. 

Riduanto terpilih setelah kepengurusan sebelumnya dinyatakan demisioner oleh pimpinan sidang, yaitu ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Bengkulu, M Soleh.

Sementara itu, ketua GP Ansor terpilih, Ahmad Riduanto menyampaikan, akan melanjutkan estafet kepemimpinan GP Ansor Seluma dari ketua sebelumnya Tamyiz. 

"Masih banyak PR kita, tentang kaderisasi. Distribusi kader dan unit usaha GP Ansor. Akan saya lanjutkan estafet ini, dengan dukungan dari seluruh sahabat GP Ansor Kabupaten Seluma," kata dia.

Acara Konfercab III GP Ansor Kabupaten Seluma ini ditutup secara resmi oleh Kakan Kemenag Seluma Heriansyah.

Selain pengurus wilayah GP Ansor, Konfercab ini juga dihadiri oleh Pengurus Pusat GP Ansor, Abdul Haris Ma'mun.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023