Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan Badan Metorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, wilayah Bengkulu 12 jam ke depan masih berpeluang turun hujan, meskipun sudah memasuki musim kemarau.

Hal itu terlihat dari pantauan Citra satelit cuaca bahwa ada liputan awan dan hujan di sebagian besar Sumatra, kata analisis BMKg stasiun Meterologi fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Sabtu.

Ia menjelaskan, liputan awan dan hujan itu berada di sebagian Aceh, Sumatra Utara, Bengkulu, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Barat Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 05 - 28 kilometer perjam atau berkisar 03 - 16 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya hujan ringan pada sore hingga malam hari, dengan suhu udara berkisar 23-32 drajat celcius dan kelembaban antara 64-97 persen.

Ia juga memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu 1,8 meter, angin di wilayah itu bertiup dari Timur laut hingga Barat daya dengan kecepatan antara 03-16 knots.

Angin di perairan Enggano bertiup dari Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan antara 03-16 knots dan gelombang lautnya sekitar dua meter.

Sedangkan gelombang laut di samudra Hindia Barat Bengkulu dua meter, angin di wilayah itu bertiup dari Timur hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-17 knots, katanya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Usmin


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012