Mukomuko (Antara) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menggelar rapat pimpinan daerah untuk menentukan bakal calon bupati yang diusung partai itu pada Pemilihan Kepala Daerah.

"Senin (18/5) diadakan rapat pimpinan daerah (papimda) untuk menentukan dua hingga tiga orang bakal calon bupati (cabup) yang diusulkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) partai ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Mukomuko, Masrifani di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, rapimda itu dilaksanakan di aula pertemuan salah satu hotel di Desa Ujung Padang dan dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bengkulu dan DPP PPP.

Selain itu, katanya, rapimda itu juga akan dihadiri oleh seluruh penggurus DPD PPP kabupaten, pengurus DPC, kecamatan hingga desa.

Ia mengungkapkan, ada lima orang bakal calon bupati yang mendaftar ke partai itu, yakni Choirul Huda yang kini menjabat Wakil Bupati Mukomuko, Andi Suheri yang juga Anggota DPRD setempat.

Kemudian, Syafuan pengusaha dari Jakarta, Gabri Zainudin (mantan Pelaksana Tugas Bupati Mukomuko) dan Wismen A Razak (Kepala Sekretariat DPP Nasional Demokrat (Nasdem).

Ia mengatakan, dalam rampinda pengurus partai itu akan menentukan dua hingga tiga orang bakal cabup yang diusulkan ke DPP PPP.

"Penentuan bakal calon bupati dalam rapimda itu akan berlangsung secara demokrasi," ujarnya.***2***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015