Majelis Ulama Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyiapkan penyambutan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan melaksanakan tabligh akbar pada Sabtu malam (21/10) mendatang.

Ketua MUI Rejang Lebong Muhammad Abu Dzar di Pemkab Rejang Lebong, Senin, mengatakan pihaknya bersama dengan Pemkab Rejang Lebong sudah mempersiapkan penyambutan kedatangan UAS dan lokasi pelaksanaan tabligh akbar yang akan digelar di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

"Saat kita sedang mempersiapkan penyambutan dan lokasi pelaksanaan tablig akbar di Lapangan Dwi Tunggal Curup, tim dari UAS juga sudah datang mengecek lokasi," kata dia.

Dia menjelaskan persiapan penyambutan kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini dilakukan secara cermat guna menyukseskan tabligh akbar yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jamaah tersebut baik dari Rejang Lebong maupun daerah lainnya seperti Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

"UAS ini akan disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, selesai melaksanakan tausiyah akan kembali ke Kota Lubuklinggau untuk beristirahat sebelum menuju Kabupaten Empat Lawang," katanya.

Menurut dia, kedatangan UAS ke daerah itu dilakukannya dalam rangkaian syiar Agama Islam di Provinsi Sumatera Selatan, di mana pada Jumat malam (20/10) akan melakukan tausiyah di Kota Lubuklinggau, kemudian Sabtu siang (21/10) melakukan tausiyah di Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Sabtu malam beliau ke Kabupaten Rejang Lebong dan pagi harinya Ahad tanggal 22 Oktober ke Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel," tambah dia.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong Herwin Kusuma Wijaya menyatakan rencana kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan kerja sama Pemkab Rejang Lebong dengan MUI setempat.

Upaya untuk mendatangkan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri sudah dilakukan pihaknya pada acara tahun baru Islam 1445 Hijriyah Juli 2023 lalu, namun belum bisa terlaksana karena jadwalnya sudah penuh sehingga baru bisa dilaksanakan kali ini.*

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023