Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendorong kelompok tani mengembangkan usaha holtikultura di daerah itu.

"Bantuan ini untuk pengembangan holtikultura di daerah ini," kata Kabid Pertanian Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko, Hari Mastaman di Mukomuko, Kamis.  

Ia mengatakan hal itu saat menyerahkan bantuan berupa Hand Spayer, warin, organik cair, mulsa, benih terong, benih cabai, bibit kangkung, dan benih kacang tanah.

Bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani, katanya, dibeli menggunakan dana APBD perubahan tahun 2014. Ada juga stok lama di gudang instansi itu.

Ia mengatakan, bantuan kepada kelompok tani ini bertujuan untuk pengembangan usaha holtikultura di daerah itu.

Sementara sebanyak 41 kelompok tani yang menerima bantuan ini, katanya, kelompok tani yang mengajukan permohonan kepada instansi itu.

"Kita tidak batasi jumlah kelompoknya. Sepanjang masih ada stok barangnya, pasti kami salurkan kepada kelompok tani," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, masih ada stok waring di gudang instansi itu. Bagi kelompok tani yang membutuhkan dapat mengusulkan kepada instansi itu.

"Kalau sudah ada persetujuan dari kepala dinas bantuan ini kami berikan," ujarnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015