Ribuan warga Kabupaten Rejang Lebong dan daerah sekitarnya di Provinsi Bengkulu menghadiri tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Sabtu malam (21/10).

Tausiyah UAS di Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri berlangsung di bawah guyuran hujan deras yang turun sejak maghrib namun tidak menyurutkan umat muslim di daerah itu guna mendengarkan dan melihat langsung dai kondang tersebut yang dimulai pukul 21.00 WIB.

"Alhamdulillah malam ini turun hujan, hujan sebagai berkah karena sebelumnya kita dilanda kemarau," ujar dia.

Dalam tausiyahnya UAS mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi bangsa Israel, di mana Kota Gaza tengah dihujani oleh ribuan bom dari pasukan zionis Israel.

Hubungan Palestina dengan Indonesia, kata dia, memiliki hubungan yang erat dan Palestina merupakan salah satu negara pertama yang menyatakan dukungan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu Bangsa Palestina juga memiliki keterkaitan dengan para nabi, mulai dari Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa, serta Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina pada malam Isra' Mi'raj.

Dirinya juga mengajak ribuan jemaah yang hadir pada kegiatan itu untuk selalu mencintai Rasulullah SAW, dan selalu hadir dalam majeli-majels ilmu sehingga bisa meningkatkan pengetahuan keagamaan.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran UAS ke Kabupaten Rejang Lebong, mengingat kegiatan itu sudah lama mereka nantikan dan baru bisa terlaksana kali ini.

Dia berharap ilmu yang disampaikan Ustadz Abdul Somad ini nantinya bisa bermanfaat bagi jemaah yang hadir dan akan menjadi jaminan kebahagiaan di dunia maupun akhirat. 

Kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri dilakukannya dalam rangkaian tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar tausiyah di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan diantaranya Jumat malam (20/10) di Kota Lubuklinggau, kemudian Sabtu siang (21/10) di Kabupaten Musi Rawas Utara, dan malamnya di Kabupaten Rejang Lebong, serta Minggu pagi (22/10) di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023