Rejanglebong (Antara) - Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin menyebutkan alokasi anggaran dari provinsi untuk Kabupaten Rejanglebong pada tahun ini mencapai Rp77,5 miliar.

"Pemprov Bengkulu sejak tiga tahun belakangan telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Rejanglebong dalam jumlah yang cukup besar, alokasi anggaran ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Bengkulu menyukseskan pembangunan di daerah," kata Wagub Sultan B Najamudin dalam sambutannya pada rapat paripurna peringatan HUT ke-135 Kota Curup di Gedung DPRD Rejanglebong, Jumat.

Alokasi anggaran dari Pemrov Bengkulu pada tiga tahun terakhir ke Kabupaten Rejanglebong, kata dia, di antaranya pada tahun anggaran 2013 sebesar Rp41,9 miliar. Kemudian pada tahun 2014 jumlahnya bertambah menjadi Rp60,5 miliar dan untuk tahun ini nilainya mencapai Rp77,5 miliar.

Alokasi anggaran yang dikucurkan Pemprov Bengkulu itu meliputi berbagai kegiatan pembangunan baik dalam bidang peningkatan infrastruktur, pertanian, perikanan, peningkatan sarana kesehatan, pembangunan sarana pendidikan dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Rejanglebong mengatakan, selama 10 tahun masa kepemimpinannya di daerah itu sudah banyak mengalami kemajuan di berbagai bidang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam tatanan penyelenggaraan bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kita secara terus menerus berusaha melakukan perubahan untuk membangun pemerintahan yang baik, dengan skala prioritas pembangunan infrastruktur yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak," ujarnya.

Pemkab setempat bersama dengan pihak legislatif di daerah itu, kata dia, dalam melaksanakan agenda pembangunan dilakukan secara sinergi, sistematis dan terarah, terencana serta berkelanjutan.

Rapat paripurna DPRD Rejanglebong dengan agenda peringatah HUT Kota Curup kali ini dari 30 anggota dewan setempat tercatat lima anggota dewan tidak hadir dengan alasan satu orang sakit dan empat lainnya tanpa keterangan.***3***

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015