Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh Al-Hadist (STQH) tingkat nasional ke-27 di arena MTQ, Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto di Jambi, Minggu, mengatakan sebanyak 1.525 personel gabungan Polda Jambi dan Polresta Jambi diterjunkan dalam pembukaan STQH yang direncanakan diresmikan oleh Wapres RI Ma'ruf Amin pada Senin, 30 Oktober 2023.

"Selain personel Polri, pengamanan juga melibatkan personel TNI, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinkes Provinsi Jambi," kata dia

Sebelum pelaksanaan pengamanan pembukaan STQH, personel melaksanakan apel gabungan di arena STQH yang dipimpin Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono dan dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, pejabat utama Polda Jambi dan Korem 042/Gapu.

Kegiatan STQH tingkat nasional yang digelar di Provinsi Jambi berlangsung sejak Minggu 29 Oktober 2023 sampai 7 November 2023.

STQH ke-27 diikuti oleh 736 peserta yang mencakup dari kategori seni baca Alquran, tafsir Alquran, hadist, hafalan Alquran dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Selanjutnya pada Senin (30/10) akan dimulai pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh peserta STQH. Diketahui sejak Jumat (27/10) kafilah dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan ke Jambi.

Pada kegiatan STQH nantinya juga akan diisi dengan pameran UMKM dan halal food. Kafilah juga akan diajak city tour ke beberapa tempat wisata di Jambi.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023