Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengirim tiga orang atlet daerah itu untuk mengikuti pelatihan cabang olahraga atletik di Kota Bengkulu.     

"Saat ini kita sudah mengirim tiga orang atlet untuk mengikuti pelatihan cabang olahraga atletik di Kota Bengkulu," kata Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mukomuko Ibnu Hadi, di Mukomuko, Selasa.

Ia berharap, tiga atlet yang dikirim mengikuti pelatihan cabang olahraga atletik dapat mensosialisasikan pengetahuannya kepada atlet lain di daerah itu.

Agar para atlet cabang olahraga atletik di daerah itu memiliki kemampuan dalam mengikuti perlombaan baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional.

Selain itu, katanya, pihaknya juga mengirim tiga orang wasit untuk cabang olahraga atletik ini.  

Ia mengungkapkan, pengiriman tiga atlet dan tiga wasit ini dengan keterbatasan anggaran di daerah itu. Instansi itu membantu biaya para atlet mengikuti pelatihan  dengan cara gotong royong. Bahkan atlet juga mengeluarkan biaya untuk keperluannya.

Anggaran untuk pelatihan bagi atlet ini, katanya, dibantu sedikit dari dinas itu dan gotong royong darinya secara pribadi dan dari atlet itu sendiri.

Selain mengirim tiga atlet itu, Ia mengatakan, instansi itu tidak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para atlet berbagai cabang olahraga di daerah itu.***4***

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015